Kepemimpinan vs Keahlian  

Posted by Merlin

Kepemimpinan tidak dibangun di atas mengetahui lebih banyak tentang "PEKERJAAN" daripada orang lain. Tidak peduli apa pekerjaan Anda-apakah menjual asuransi, menyajikan makanan, operasi mesin, mengajar anak-anak, memainkan alat musik, atau apa pun yang dapat nama-yang baik di tempat kerja tidak membuat Anda pemimpin. Menjadi baik di tempat kerja membuat Anda ahli.
Seorang ahli tidak sama sebagai pemimpin. Seorang ahli adalah pergi-ke orang tentang tugas pekerjaan. Seorang ahli BISA juga menjadi pemimpin tetapi sering TIDAK.
Orang-orang yang ahli dalam pekerjaan yang akan dilakukan adalah sering dipromosikan untuk kepemimpinan karena keahlian mereka. Keahlian adalah kualitas penting, tetapi memerlukan seperangkat keterampilan yang sama sekali berbeda dari kepemimpinan.
Dan pemimpin yang baik seringkali tidak ahli dalam pekerjaan dan tidak perlu. Pemimpin memimpin orang-orang yang ahli dalam pekerjaan dengan memberikan arahan dan motivasi. Kepemimpinan adalah tentang mendapatkan orang termotivasi dan mencapai tujuan.
Selain itu, keberhasilan pribadi Anda sendiri dalam hidup juga sangat tergantung pada tingkat keterampilan kepemimpinan Anda memperoleh. Apa pun yang Anda lakukan dalam hidup, dari karir Anda untuk hubungan pribadi, secara positif dipengaruhi oleh meningkatkan keterampilan kepemimpinan Anda.
Jika Anda memiliki beberapa keterampilan ini, Anda akan selalu dibatasi dalam apa yang dapat Anda capai. Tapi Anda bisa belajar, dan Anda bisa berbuat lebih baik.

This entry was posted on Kamis, 31 Maret 2011 at 05.54 . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar